Seminar Nasional Network Security: Cloud Computing Security & UU ITE

Sesuai dengan rencana kerja UKM Paskamras pada tahun 2013, bertempat di Aula STIKOM Bali telah diadakan Seminar Nasional Network Security “Cloud Computing Security & Undang – Undang ITE” oleh UKM PASKAMRAS (Pasukan Keamanan Acara STIKOM BALI) dengan pembicara Bapak Josua M. Sinambela, S.T., M.Eng., CEH, CHFI, ECSA |LPT, ACE, CCNP, CCNA ,CompTIA Security+ (RootBrain.Com) yang membawakan materi dan demo Cloud Computing Security dan Bapak Kompol Slamet Achwan (Kanit IV Cyber Crime Subid II dit. Rescrime Source Polda Bali ) memaparkan materi tentang UU ITE. Acara Seminar ini dihadiri oleh  perwakilan dari Pembantu Ketua III STMIK STKOM Bali, perwakilan dari BALMA STMIK STIKOM Bali, perwakilan dari Senat Mahasiswa STMIK STIKOM Bali, Staff Manajement STMIK STIKOM Bali dan para sponsor  serta para perserta seminar yang berasal dari 3 kota yaitu Bali, Jogja dan juga Surabaya.
Image
Jam 9 pagi Acara Seminar dibuka oleh MC dengan membacakan susunan acara setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama oleh peserta seminar, undangan dan juga para pembicara. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari Ketua Panitia Yande Tegar Yudha. Acara selanjutnya dibawakan oleh moderator dengan pengenalan dari kedua narasumber. Sesi pertama, Bapak Josua M. Sinambela, memaparkan materinya yakni, apa itu cloud computing, keamanan dari Cloud Computing dan juga demo dari materi itu sendiri. Di akhir sesi pertama terdapat sesi tanya jawab. Selanjutnya sesi kedua di paparkan materi mengenai UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektonik (ITE) oleh Kompol Slamet Achwan. Dan di akhir sesi kedua pun di berikan sesi untuk bertanya.
Image
Sebagai acara penutup, selanjutnya adalah pemberian piagam untuk Para Pembicara,Moderator, serta para sponsor yang telah mendukung acara seminar ini. Dengan adanya acara Seminar Nasional Network Security “Cloud Computing Security dan UU ITE” ini diharapkan semakin menyadarkan masyarakat terutama mahasiswa STIKOM Bali akan pentingnya keamanan data digital dan UU ITE yang melingkupinya.
Sumber: http://www.stikom-bali.ac.id/berita/kemahasiswaan/seminar-nasional-network-security.html