Pentingnya Sertifikasi IT di Career Days di AMIKOM Yogyakarta

Dalam sesi kedua Career Days STMIK AMIKOM berlangsung pada hari Selasa, 13 April 2010. Menghadirkan empat pembicara, di antaranya adalah Thomas Rizal Trika, Direktur IntelliSys Indonesia dan juga salah satu anggota tim juri pada kompetisi INAICTA. Beliau datang beserta istrinya, Lenny Tano.  Kemudian acara juga diisi oleh Endro Nugroho, Amd, alumni STMIK AMIKOM angkatan 2005 yang kini telah bekerja sebagai IT Network di PT.Metro Batavia dan dilengkapi informasi tentang sertifikasi di bidang IT oleh Trainer dan konsultan IT dari RootBrain.Com, Mahfudh, CCNA, RHCT. Dan yang menjadi moderator adalah ketua Jaringan Alumni Amikom (JALA), yaitu Agus Purwanto, S.Kom.

Acara diawali dengan presentasi oleh Pak Mahfudh tentang pentingnya sertifikasi dalam mempermudah para calon profesional STMIK AMIKOM untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman oleh alumni STMIK AMIKOM yang telah bekerja di PT. Metro Batavia, Endro Nugroho. Endro Nugroho menceritakan bagaimana dia bisa bekerja di perusahaan sebesar Batavia dan juga menambahkan tips-tips agar dapat melesat di perusahaan.

Makna profesional juga semakin diperjelas oleh Pak Thomas Rizal Trika, ketika beliau menjelaskan profesional dari berbagai sisi. Beliau mengatakan bahwa seorang profesional adalah seseorang yang berhasil mengkombinasikan ketrampilan, kemampuan teknis dan memiliki ketangguhan emosional.

Acara ditutup dengan sesi tanya-jawab oleh peserta kepada para pembicara sehingga acara ini tampak dinamis dan interaktif. Bagi beberapa penanya juga diberikan doorprize berupa voucher pelatihan yang disediakan oleh RootBrain. Dengan demikian, diharapkan para calon alumni STMIK AMIKOM mempunyai jiwa profesional disertai motivasi yang tinggi sehingga akan mendekatkan para calon alumni menuju kesuksesan

Sumber : http://amikom.ac.id/index.php/main/berita/career-days-hari-kedua—menjadi-seorang-profesion