Seminar Komputer Forensik di UNRIYO 23 November 2011

Fakultas Sains dan Teknologi Unriyo bekerja sama dengan RootBrain IT Training & Consulting kembali menggelar seminar rutin dengan tema “Komputer Forensik” dengan pembicara Josua M. Sinambela M.Eng, pendiri perusahaan di bidang IT yaitu RootBrain dan Novizal Evendi seorang pemuda yang mahir di bidang forensik, seminar ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa FST Unriyo diadakan setiap semester baik genap maupun ganjil. Kamis 23 November 2011 diadakan di gedung Penerbit Erlangga Kota gede Yogyakarta, dalam acara ini pun dihadiri oleh tamu undangan guru-guru SMA/SMK di yogyakarta.
Dalam sambutan Rektor Unriyo, Prof.DR.dr. Santoso MS,SpOK mengatakan bahwa selama ini diketahui oleh awam. “forensik adalah berkaitan dengan dunia kesehatan manusia yaitu sering dikaitkan dengan olah TKP pada kecelakaan kendaraan yang digunakan oleh pihak kepolisian dan perlu diingat hasil forensik diatur oleh undang-undang , namun yang sebenarnya mempunyai makna yang sangat luas, yang nanti akan dijelaskan oleh pembicara”. Jelas rektor sekaligus membuka acara dengan pemukulan gong.
Dilanjutkan sambutan oleh dekan FST, Sri Hasta Mulyani S.kom,M.kom menyatakan tema yang diangkat kali ini menyangkut matakuliah semua jurusan, sehingga hasta berharap kesempatan ini bisa diambil manfaatnya sebaik mungkin.